Burung Elang, Ciri-ciri, Jenis dan Klasifikasi Burung Elang

 Fauna
Burung Elang, Ciri-ciri, Jenis dan Klasifikasi Burung Elangby Gita Adi Saputraon.Burung Elang, Ciri-ciri, Jenis dan Klasifikasi Burung ElangCiri-ciri, Jenis dan Klasifikasi Burung Elang Didalam bhs inggris, eagle atau elang mengacu pada burung pemangsa yang memiliki ukuran besar dari suku accipitridae terlebih genus aquila. Selain itu burung-burung pemangsa yang lebih kecil didalam daftar burung indonesia nomer 2 dimaksud elang-alap ( hawk, genus accipiter ). Ciri-ciri dan Karakteristik Burung Elang Burung Elang merupakan salah […]

26 Flares

26 Flares


×

Ciri-ciri, Jenis dan Klasifikasi Burung Elang

Didalam bhs inggris, eagle atau elang mengacu pada burung pemangsa yang memiliki ukuran besar dari suku accipitridae terlebih genus aquila. Selain itu burung-burung pemangsa yang lebih kecil didalam daftar burung indonesia nomer 2 dimaksud elang-alap ( hawk, genus accipiter ).

Burung Elang, Ciri-ciri, Jenis dan Klasifikasi Burung Elang

Burung Elang, Ciri-ciri, Jenis dan Klasifikasi Burung Elang.
Image Credit : Wikipedia.Org

Ciri-ciri dan Karakteristik Burung Elang

Burung Elang merupakan salah satu hewan berdarah panas, memiliki sayap serta tubuh yang diselubungi bulu pelepah. Sebagai burung, burung elang berkembang biak dengan langkah bertelur dan memiliki cangkang yang keras didalam sarang yang dibuatnya. Ia melindungi anaknya hingga dapat terbang.

Elang adalah hewan pemangsa atau predator. Makanan utamanya hewan mamalia kecil layaknya tikus, tupai, kadal, ikan serta ayam, juga beberapa jenis serangga bergantung ukuran tubuhnya. Ada beberapa elang yang menangkap ikan di daerah berair (sungai, rawa-rawa) sebagai makanan utama mereka. Umumnya elang tersebut tinggal di lokasi perairan. Paruh elang tidak bergigi namun melengkung serta kuat untuk mengoyak-oyak daging dari mangsanya. Burung ini juga memiliki sepasang kaki yang kuat serta kuku yang tajam serta melengkung untuk mencengkeram mangsa dan burung elang memiliki daya penglihatan yang tajam, ketajaman daya penglihatan tersebut sangatlah berguna dalam memburu mangsa dari jarak yang tidak bisa terkira juahnya.

Elang memiliki sistem pernapasan yang baik serta sanggup untuk membekali oksigen dalam jumlah banyak yang mana dibutuhkan saat terbang. Jantung burung elang terdiri dari empat bilik layaknya manusia. Bilik atas dikenal sebagai atrium, sedangkan bilik bawah biasa di kenal sebagai ventrikel.

Jenis-jenis Burung Elang di Indonesia

Di Indonesia terdapat banyak jenis Burung elang. Ada 21 Jenis Elang yang sudah di bukukan, dan berikut ini adalah jenis-jenis burung elang di indonesia.

1. Elang Hitam 12. Elang-laut Perut Putih
2. Elang Brontok 13. Elang Bondol
3. Elang Jawa 14. Elang-ikan Kepala Abu
4. Elang-ular Bido 15. Elang-ikan Kecil
5. Elang-ular Jari Pendek 16. Elang Perut Karat
6. Elang Buteo 17. Elang Tikus
7. Elang Gunung 18. Elang Paria
8. Garuda 19. Rajawali Kuskus
9. Elang Sulawesi 20. Rajawali Tutul
10. Elang Wallace 21. Elang emas
11. Elang Flores

Klasifikasi ilmiah Burung Elang

Kerajaan: Animalia
Filum: Chordata
Kelas: Aves
Ordo: Accipitriformes
Famili: Accipitridae

Incoming search terms:

burung elang,jenis burung elang,jenis elang,ciri ciri burung elang,burung rajawali,ciri-ciri BURUNG ELANG,jenis jenis elang,makanan burung elang,ciri khusus burung elang,klasifikasi burung elang

Related Posts